nasihat ibu

bismillah...

Alhamdulillah, saya memiliki seorang ibu yang, Ma syaa Allah, begitu banyak hikmah dan nasihat dari beliau yang sangat banyak mempengaruhi kehidupan saya. saya tinggal sekota dengan orang tua saya dan kebetulan jarak rumah kami pun tidak terlalu jauh, hanya sekitar 10 menit naik kendaraan. kemarin, kami berkunjung ke rumah orang tua dan banyak berbincang2 dengan ibu.

Saat itu, ibu saya bercerita memberikan hikmah kepada saya tentang beberapa kisah nyata yang terjadi pada kehidupannya. beliau hidup lebih keras daripada kehidupan kami dan mungkin agak sedikit menerapkan disiplin kepada kami anak2nya. sejak kecil ibu sudah berjualan kue, bahkan sampai sekarang ayah sudah pensiun pun ibu tetap senang berjualan. bukan karena tidak cukup kebutuhan akan tetapi karena senang dalam melakukannya.

Satu hal yang kemarin sangat membekas di hati saya dan akan saya ingat selamanya adalah perkataan ibu saya, 'mbak (panggilan ibu ke saya), ingat ya nak, sudah banyak pengalaman yang ummi lihat dari saudara, teman dan bahkan pengalaman hidup ummi sendiri bahwa bila kita hidup sesuai tuntunan Allah dan Rasul-Nya maka kehidupan kita akan barakah, tenang. sedangkan bila kita melanggar aturan Allah  dan Rasul-Nya entah itu riba, durhaka sama orang tua, melawan suami, dan lain sebagainya, hidup pasti tidak tenang, tidak barakah dan ada saja masalah.'

Ma syaa Allah, begitu banyak hikmah yg saya ambil dalam setiap pembicaraan kami. ibu, semoga Allah selalu memberimu kebahagiaan baik di dunia maupun di akhirat kelak...

#hari10
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MPASI usia 6 bln (2 minggu pertama tahap pengenalan)

Panduan MPASI Anak Menurut WHO