Melatih Kemandirian anak (eps. makan -belajar menggoreng)

Bismillah...

Alhamdulillah, untuk makan sendiri si kakak mulai bisa dan sering melakukannya sejak meja dan kursi diletakkan di ruang keluarga. dia mulai tau kalau itu meja tempat dia makan sehingga ketika saya memberikan piring dan mangkok makannya, otomatis si kakak langsung duduk di kursi tersebut. 

Si kakak yang sudah berusia 3,6 th sekarang suka ikut saya memasak. hanya selama ini saya memberikan tugas yang sederhana jauh dari kompor seperti mengocok, menyaring dan menakar. Bismillah, akhir pekan ini saya memulai memberanikan diri mengajari kakak menggoreng dengan supervisi ketat dari saya.

Alhamdulillah, awalnya, kakak takut akan tetapi, saya salut dengan keberaniannya belajar menggoreng dan meniriskan sempol ayam. mungkin karena melihat sempolnya pakai stik es krim (he3...) jadinya dengan semangat si kakak belajar menggoreng. Alhamdulillah....dengan menggoreng sendiri si kakak jadi lebih semangat makan...



#Level2
#KuliahBunSayIIP
#MelatihKemandirian

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MPASI usia 6 bln (2 minggu pertama tahap pengenalan)

Panduan MPASI Anak Menurut WHO