Melatih Kemandirian Anak (eps. Makan - Membereskan Makanan yg Berantakan)

Bismillah....

Sejak duo krucils belajar makan sendiri, emaknya yang suka beberes ini harus menurunkan kadar keinginan langsung membersihkan sisa2 makanan yang berantakan. Kemarin pagi, kami sekeluarga makan nasi kuning bersama, termasuk si adek yg masih berusia 11 bulan. ketika saya dudukkan di kursi makannnya dan saya berikan piring plastik berisi sedikit nasi kuning. awalnya nasi2 itu dijumput dan dimasukkan ke mulutnya, akan tetapi, akhirnya dibaliknya piring itu sehingga tumpah semua makanan yang ada di piringnya..

Awalnya, saya sudah sangat gemees melihat nasi2 yang berantakan di lantai dan karpet. akan tetapi, saya mulai tarik napas dalam, dan tutup mata dulu. nah, setelah mereka menghabiskan makanan mereka, saya mencoba meminta si kakak untuk membantu saya membersihkan sisa makanan yang berserakan di lantai dengan vakum cleaner. Alhamdulillah, si kakak dengan senang hati dan menjadi bahan permainannya membantu saya membersihkan dengan vakum bahkan saya tidak diperbolehkan ikut campur... he2...

#Level2
#KuliahBunSayIIP
#MelatihKemandirian

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MPASI usia 6 bln (2 minggu pertama tahap pengenalan)

Panduan MPASI Anak Menurut WHO