Abba's Project

Bismillah...

Biasanya, saya cuek terhadap apa yang suami kerjakan di depan laptop. begitu juga suami, tidak pernah cerita apa yang dikerjakannya di depan laptop sampai larut malam. saya anggap itu privasi pekerjaan ya, jadi kalau suami tidak mau cerita tentu saya menghargainya.

nah, beberapa hari yang lalu kami sempat membuat family planning 2017, ternyata suami mau sedikit terbuka terhadap apa yang dilakukannya di depan laptop selama ini. saya menyebutnya "Abba's Project". tadi, saya cukup terkejut karena tiba2 suami menjelaskan kepada saya tentang proyeknya. saya dan suami berbeda latar belakang pendidikan jadi tentu saja banyak hal yang sulit saya mengerti tentang pembicaraan proyeknya yang berhubungan dengan alat2 elektronik dan android, ditambah lg saya tipe gaptek yang lumayan parah (he3, ngaku :) )

tapi, melihat baru kali ini suami begitu antusias bercerita, memberikan kepada saya hpnya, menunjukkan dan menyuruh ini itu memperlihatkan keberhasilan proyeknya, saya senang sekali. jarang sekali kami bercengkrama akrab seperti ini. dan saya memberikan respon positif kepadanya, dengan senyum serta memuji buatannya. Alhamdulillah, suami semakin semangat mengerjakan proyeknya. 

padahal proyek ini adalah diluar pekerjaan utama suami, katanya, karena beberapa waktu yang lalu saya pernah bercerita tentang teh kiki barkiah yang suaminya mengajarkan membuat robot kpd anak2, suami saya ingin belajar robotik, ingin seperti mas Adit (suami teh kiki) katanya. Aamiin.... Beliau bertambah semangat belajar tentang robotik karena juga melihat saya mulai konsisten menjalankan Rumah EdukASI Aisyma walaupun masih sepekan atau 2 pekan sekali dan peminatnya yang masih bisa dihitung jari akan tetapi saya mencoba untuk tetap konsisten dan istiqomah menjalankannya, in syaa Allah, apalagi dengan dukungan suami, saya menjadi lebih bersemangat... ^^

#hari8
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MPASI usia 6 bln (2 minggu pertama tahap pengenalan)

Panduan MPASI Anak Menurut WHO