Our Family Project 7 - Berbelanja Sayuran

Bismillah...

Untuk Proyek selanjutnya kami rencanakan Berbelanja Sayuran. Kakak selalu saya bawa ke pasar setiap pekan, akan tetapi, seperti biasa, dalam tantangan Family Project kali ini saya lebih suka menjadikan kegiatan biasa menjadi lebih menantang dan mengasyikkan. Awalnya kita wajib ijin dulu kepada Komandan Pasukan yaitu abbanya, karena abbanya bertugas shift malam jadi kelelahan dan tidur di pagi harinya, maka proyek kali ini kami jalankan dengan team 3 orang. 

Si kakak sebagai pelaksana proyek, sebelum berangkat saya briefing dulu tentang jenis2 sayur. buku tentang sayur saya bacakan dan saya buakan list belanja sayur hari ini. tantangannya, si kakak harus membeli dan mencari sayur2 yang sudah ada dalam list belanja kami. Alhamdulillah, si kakak senang mendapat tantangan mengerjakan misi kali ini.

Kertas berisi list sayuran yang saya buat dipegang erat selama perjalanan ke pasar. sesampai di pasar, si kakak mencari sendiri sayur2an sesuai list yang ada, akan tetapi begitu saya minta untuk mengambil kangkung di lapak sayur yang sedikit berjauhan dengan tempat saya duduk, kakak mulai mogok. ia meminta saya ikut, padahal lapak sayurnya bersebelahan saja dekat dengan tempat saya duduk. karena saya ingin sedikit melatih kemandirian kakak, maka saya terus membujuknya untuk kesana sendiri, saya lihat dari tempat duduk. akan tetapi, ia mulai merengek dan hampir pecah tangisnya. akhirnya saya mengalah. 

Karena, pelaksana misi kita mogok kali ini, saya menyerah.. hehehe... mungkin tidak setiap misi bisa kami jalankan dengan baik, akan tetapi, kami akan tetap semangat menjalankan Family Project ini, karena saya melihat cukup banyak perkembangan si kakak dan kami pun seringnya menikmati dan gembira dalam melkukan setiap proyek.





#TantanganHari7
#Level3
#KuliahBunSayIIP
#MyFamilyMyTeam

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MPASI usia 6 bln (2 minggu pertama tahap pengenalan)

Panduan MPASI Anak Menurut WHO