Melatih Kemandirian Si Kecil (eps. Makan -Membuat Takoyaki)

Bismillah...

Alhamdulillah, sejak mulai dilatih makan sendiri kakak jadi sangat doyan makan. walaupun terkadang masih saya suapi karena menurut saya yang merasakan disuapi ibu hingga SD rasanya dalam acara menyuapi itu yang ada dalam ingatan saya adalah kehangatan dan rasa rindu disuapi ibu, jadi, sesekali saya masih menyuapi kakak karena saya ingin kelak ia juga mengingat betapa rasanya kehangatan itu ada dalam setiap suapan tangan ibu.

Karena sering kakak minta ngemil kue atau buah, jadi agar kakak lebih semangat makannya, sesekali ia saya beri kepercayaan membuat sendiri makanannya. beberapa hari yang lalu saya minta kakak menggoreng dan menuang susu ke rotinya, nah, kali ini saya mengajak koki cilik membuat takoyaki, karena kakak sudah lumayan sering saya ajak membuat takoyaki ini, ia sudah mulai hapal dan lancar tidak berantakan dalam membuatnya, Alhamdulillah..

Dalam memasak membuat anak belajar dan berlatih banyak hal juga selain itu, anak jadi semangat makan hasil buatannnya sendiri.

Pertama2 kakak memecahkan sebutir telur

Selanjutnya menuangkan 1 sdt garam dan 1 sdt baking soda

lalu menuang 2 gelas air

 menghitung dan memasukkan 10 sdm terigu

mengaduk2

menyaring adonan

saya membantu memasak takoyakinya

jadilah takoyaki, diberi topping mayo dan saos serta keju parut sesuai selera

#Level2
#KuliahBunSayIIP
#MelatihKemandirian






Komentar

Postingan populer dari blog ini

MPASI usia 6 bln (2 minggu pertama tahap pengenalan)

Panduan MPASI Anak Menurut WHO