berjalan2 ke perpusda, melatih kemandirian si kecil...

Bismillah...

Alhamdulillah, 10 hari dari tantangan melatih kemandirian bisa terlaksana dengan masih banyak kekurangan disana sini artinya kami masih harus terus belajar. di saat abbanya libur bekerja artinya waktunya family time, kali ini kami berjalan2 ke perpustakaan daerah kota Bontang, Kalimantan Timur. pada hari kerja seperti ini (suami libur saat hari kerja karena bekerja sistem shift) suasana perpusda sepi sekali, apalagi Aisyah yang saat ini masih homeschooling,jadi terasa seperti perpustakaan ini milik keluarga kami pribadi, he3....

Saat berjalan2 keluar seperti ini justru kemandirian anak2 sangat terlihat, yang di rumah biasanya si kecil menangis minta digendong saat saya sedang memasak, disini dia seolah lupa dengan saya, dia asyik sendiri berkeliling mendorong kursi kecil sambil belajar berjalan, merangkak kesana kemari sambil tertawa riang. begitu pula dengan si kakak. bila di rumah sibuk meminta ini itu atau mengganggu ketika saya bberes rumah, disini dia main dengan riangnya, main mandi bola (hanya disini saya memperbolehkan kakak mandi bola karena saya lihat sendiri hampir setiap jumat bola2 dicuci), lalu menemukan kuda2an dimainkannya dengan melompat2, main perosotan mini, ayunan mini dan komputer yang memang disediakan sebagai sarana edukasi disana.






#Level2
#KuliahBunSayIIP
#MelatihKemandirian

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MPASI usia 6 bln (2 minggu pertama tahap pengenalan)

Panduan MPASI Anak Menurut WHO