Our Family Project 2 - Paper Quilling Class

Bismillah...

Ternyata tidak mudah ya merencanakan dan membuat Family Project, salut buat inisiator kami ibu Septi Peni Wulandari yang memberikan tantangan membuat saya semakin semangat dan tertantang membuat Family Project walaupun di hari kedua tantangan saja sudah bingung memikrkan proyek apa lagi yang bisa seru dilakukan terutama bagi si kakak yang belum berusia 4 tahun, hehehe....

Alhamdulillah, ketka sedang bingung memikirkan proyek selanjutnya, saya dapat WA dari pengurus kegiatan muslimah untuk mengajari ibu2 paper quilling, yaitu kegiatan seni menggulung kertas.. ehemmm... bisa nih dijadikan next Family Project. Maka mulailah saya setting para penanggung jawab proyek, dalam Family Project kali ini yaitu Paper Quilling Class... Kepala Sekolahnya tentu saja tetap suami tercinta, saya sebagai Guru Pengajar Paper Quilling, Kakak sebagai Asisten Pengajar, dan Adek sebagai Pendukung alias Tim Hore.. hehehe...

Walaupun Kepala Sekolah tidak bisa ikut dalam misi kali ini, karena harus istirahat sepulang kerja dan kebetulan kegiatannya kemuslimahan sehingga tidak mungkin abbanya ikut nimbrung kan? akan tetapi, keputusan tetap di tangan beliau. Saya meminta ijin untuk mengisi kelas Paper Quilling di hari Jum'at pagi. Alhamdulillah, Pak Kepala Sekolah memperbolehkan. Siip.... Lanjutlah saya ke persiapan alat2 dibantu dengan Asisten dan Tim Hore saya yang super heboh... Karena sudah terlalu malam akhirnya mereka tertidur dan persiapan saya lanjutkan sendiri.

Keesokan harinya, Asisten Cilik saya sudah saya briefing untuk membantu bila saya ingin minta tolong diambilkan sesuatu saat mengajar paper quilling, dan semangat dia menjawab, iya ummah... saya sangat senang si kakak begitu antusias dengan misi kali ini. Sepanjang perjalanan ke Sekolah TK tempat diadakannya Paper Quilling Class, Asisten selalu memegang penggaris dan pulpen yang saya sediakan.




Alhamdulillah, walaupun tidak terlalu banyak yang hadir, akan tetapi, antusias guru2 TK untuk ikut belajar Paper Quilling ikut menambah ramai kelas hari ini. Akan tetapi, ternyata kenyataan tidak sesuai ekspektasi saya, Asisten Cilik dan Tim Hore saya membuat tempat belajar jadi berantakan, hehehe.... mereka memainkan cotton bud dan kertas quilling yang sudah saya gunting2. 


Lalu, setelah mereka membuat berantakan si Kakak yang mungkin bosan mulai berlari2 mengintip2 ke kelas TK yang bersebelahan dengan tempat saya mengajari Paper Quilling. Nah, tiba2, ketika si adik tertidur saya baru sadar dan mencari2 kemana Asisten Cilik saya pergi. Saya terkejut ternyata ia sudah ikut bergabung di dalam kelas PAUD dan mengikuti kelas bersama banyak anak2 murid PAUD disitu. Alhamdulillah, walaupun si Asisten Cilik tidak membantu sesuai dengan yang saya harapkan akan tetapi, dia mulai belajar mencari kegiatan lain disaat saya sedang sibuk dan yang paling saya senang pada misi kali ini adalah si kakak mulai bisa belajar bersosialisasi... Di Family Project kali ini kakak belanja pengalaman yang cukup berharga. Alhamdulillah...

#TantanganHari2
#Level3
#MyFamilyMyTeam
#KuliahBunSayIIP






Komentar

Postingan populer dari blog ini

MPASI usia 6 bln (2 minggu pertama tahap pengenalan)

Panduan MPASI Anak Menurut WHO