Melatih Kemandirian si Kecil (eps. Makan -Mengupas Edamame)

Bismillah...

Kemarin, ada tetangga memberikan sekantung kacang edamame kepada kami, Alhamdulillah... Kebetulan di kota kecil kami edamame jarang ada, jadi langsung saya si kakak penasaran melihat sekantung edamame. si kakak yang sedang hobi ngemil buah dan kacang sangat senang ketika tahu edamame adalah sejenis kacang yang bisa dimakan.

Biasanya kakak akan merengek minta dibukakan kacang tanah rebus atau panggang yang saya beli. awalnya, si kakak minta dikupaskan edamame, akan tetapi, ketika saya coba ternyata mudah membuka edamame, maka saya pandu si kakak untuk belajar mengupas dan membuka edamame sendiri. si kakak sering marah atau kesal bila tidak bisa melakukan sesuatu, nah, awalnya saya khawatir akan terjadi saat mengupas edamame. Alhamdulillah, dengan serius dan dukungan dari saya bahwa kakak bisa, perlahan ia mulai menemukan cara yang pas mengupas sendiri edamame. nyam.. nyam... dikupas dan dimakannya sendiri tidak terasa saya lihat hampir seperempat kantung habis. lalu saya minta untuk membuang kulitnya ke tong sampah.

#Level2
#KuliahBunSayIIP
#MelatihKemandirian

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MPASI usia 6 bln (2 minggu pertama tahap pengenalan)

Panduan MPASI Anak Menurut WHO