Melatih kemadirian si kecil (Eps. makan - Adek belajar minum)

Bismillah...

Setelah anak2 mulai belajar makan sendiri2, walaupun terkadang masih disuapi akan tetapi, intensitasnya terutama si kakak mulai lebih sering makan sendiri. sekarang saya mulai melatih minum, si kakak saya ajarkan untuk bisa mengambil air minum dari dispenser sendiri. walaupun agak tinggi sekarang saya beri kursi kecil agar kakak bisa meraih dispenser dengan mudah.

Nah, untuk si adek yang baru berusia 1 tahun, mulai saya ajari minum dengan gelas dan sedotan. memang lebih susah karena air akan tumpah kemana2 dan bajunya basah semua. akan tetapi, ternyata adek belajar minum dengan gelas dan sedotan lebih pintar menggunakan sedotan. kalau air saya berikan di dalam gelas plastik, yang ada adalah tangannya dimasukkan ke dalam air atau ditumpahkan. Alhamdulillah, untuk minum dengan sedotan adek bisa. awalanya ujung sedotan hanya digigit karena tidak paham untuk apa, lalu mulai tersedot sekali dua kali tapi tersedak, lama kelamaan adek berhasil minum dari sedotan.

#Level2
#KuliahBunSayIIp
#MelatihKemandirian

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MPASI usia 6 bln (2 minggu pertama tahap pengenalan)

Panduan MPASI Anak Menurut WHO