Our Family Project 3 - Yuk, Menanam Bunga...

Bismillah...

Alhamdulillah, akhir pekan ini abbanya libur shift. kesempatan yang hanya 1 bulan sekali ini tentu sayang kalau dilewatkan begitu saja. Akhirnya, kami pun mulai proyek keluarga selanjutnya. Family Project kali ini kami beri nama "YUK, MENANAM BUNGA..."

Pertama2 saya selaku pengamat dan penggagas proyek ingin menguatkan materi proyek kali ini kepada si kakak sebagai Pelaksana Proyek. saya ingin kakak mengerti bahwa kegiatan menanam adalah salah satu bentuk cinta kita kepada bumi ini dan bagaimana cara2 menanam bunga. Maka, kami sekeluarga pergi ke Perpustakaan di Lingkungan Kompleks Perumahan tempat kami tinggal. Alhamdulillah... ada beberapa buku tentang menanam bunga dan jenis2 bunga yang berupa buku pelajaran tetapi berbentuk kartun sehingga menarik untuk anak seusia kakak.





Setelah meminjam beberapa buku, saya senang sekali melihat si kakak sangat antusias ketika saya jelaskan kita akan menanam seperti yang ada di buku. nah, untuk itu kita harus mempersiapkan beberapa hal. salah satunya, adalah bunga2 yang ingin ditanam. karena kami ingin sedikit belanja pengalaman, kami berburu bunga hingga ke arah desa kandolo kurang lebih 45 menit dari kota Bontang tempat kami tinggal. sepanjang perjalanan disuguhi begitu banyak pemandangan hutan dan sawit Ma syaa Allah begitu indah dipandang...




Setelah pulang dari perjalanan, karena lelahnya kami tertidur pulas mempersiapkan kondisi untuk menanam bunga2 di sore harinya. Alhamdulillah, setelah segar kami pun bersiap2 menanam bunga2 yang kami dapatkan dari perjalanan tadi pagi. Awalnya abbanya mengajari cara menanam bunga, mengambil tanah, kompos dan memasukkannya ke pot, lalu mengambil bunga dan menutupnya lg dengan tanah. si kakak sangat serius memperhatikan setiap tahapan yang diajarkan abbanya. 


 
Setelah memperhatikan setiap tahapan dan beberapa yang sudah kakak baca di buku yang kemarin kami pinjam dari perpustakaan, Alhamdulillah, tanpa saya sangka dengan tanpa panduan si kakak dengan cekatan menyerok tanah kompos ke pot, mengambil bunga dan menutupnya dengan tanah, lalu menyiramnya. saya pun cukup terkejut, tenyata kakak cukup paham cara menanam dengan pendekatan dibacakan dan dicontohkan tanpa instruksi yang khusus. 





Si kecil pun tidak mau kalah ikut berpartisipasi. saya siapkan ember dan gayung ternyata si adek yang ikut melihat kami menyirami bunga ikut menyiram2 bunga dengan gayung, hihi lucu sekali...


Alhamdulillah, kegiatan Family Project hari Sabtu ini begitu menyenangkan, walaupun lelah akan tetapi, banyak sekali kami belanja pengalaman.

#TantanganHari3
#Level3
#KuliahBunSayIIP
#MyFamilyMyTeam

Komentar

  1. Waah....rumahnya menyenangkan sekali, mba...
    Halamannya luas...

    Mata dan pikiran segar saat membuka pintu rumah yang dilihat adalah taman yang indah.
    Mashaallah~~

    BalasHapus
  2. Ma syaa Allah... syukron mb... ^^

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

MPASI usia 6 bln (2 minggu pertama tahap pengenalan)

Panduan MPASI Anak Menurut WHO