Rumah Belajarku, Rumah EdukASI Aisyma

Bismillah...

Rumah... bukan bangunan yang terdiri dari bata dan semen, akan tetapi rumah adalah tempat kita berkumpul bersama, merasa nyaman dan di dalamnya bahagia bersama, menangis bersama, tersenyum bersama, berbagi bersama. banyak orang yg tampaknya memiliki bangunan "Rumah" yg mewah tetapi ternyata sejatinya "rumah" tersebut kosong dan hampa karena keringnya komunikasi dan tawa antar penghuninya...

Sejak kecil saya tinggal di lingkungan yang homogen, rata2 disini memilih di dalam rumah dan jarang berinteraksi. Mungkin ada baiknya juga ya, menghindari ghibah bila terlalu sering bertemu. Tapi, kurangnya interaksi antar tetangga juga membuat kesan eksklusivitas tinggi. kesan cuek terhadap apa yg terjadi di sekeliling dan lingkungan. nah, dari situlah keinginan saya memulai membuka Rumah EdukASI berjalan. 

Walaupun baru dimulai dan pelan2 bahkan Rumah EdukASI AisyMa belum memiliki tempat yang pasti, masih berupa Halaman di dunia maya dan realisasi kecil2an di rumah bersama ibu2 sekompleks yg ternyata haus akan ilmu membuat semangat saya tersulut. Respon yang lumayan besar membuat rumah mungil saya tak lg cukup dan membuat sy harus membuka kelas sharing dalam 2 sesi. Alhamdulillah... Ilmu ttg ASI dan MPASI yang awalnya sy pelajari untuk mempersiapkan kelahiran anak kedua ternyata sedikit2 bs sy salurkan untuk teman2.

Sy yakin saat ini sy sedang melangkah pelan2, menaiki anak tangga satu persatu, walaupun mungkin sangat kecil peran saya dalam peradaban, akan tetapi, sy berharap yang sedikit dapat bermanfaat.. bukankah sebaik2 Muslim adalah yg bermanfaat bagi saudaranya.

In syaa Allah, ke depannya mini sharing di Rumah EdukASI AisyMa bisa terus berjalan. tidak hanya tentang ASI dan MPASI tetapi mungkin jg kegiatan edukatif, fun cooking with child, crafting dan lainnya. Walau pun sekarang sy masih sibuk dg dua balita, sy berharap mereka juga merasakan kegiatan Rumah EdukASI AisyMa ini sebagai bagian dari mereka seperti namanya sy ambil dari nama mereka berdua Aisy dan Asma...

In syaa Allah..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MPASI usia 6 bln (2 minggu pertama tahap pengenalan)

Panduan MPASI Anak Menurut WHO