Mini Seminar di Rumah EdukASI Aisyma

Bismillah...

Sejujurnya, saya ini bukan orang yang suka berbicara di depan umum. seingat saya waktu kuliah banyak dihabiskan duduk dipojokan dengan teman yang itu2 saja, dan kalau ada tugas presentasi selalu melarikan diri. kalaupun terpaksa maju presentasi maka yang terjadi adalah tangan gemetaran dan maluuunya minta ampun sampai pegang mikrofonnya bergetar.

Apalagi, setelah lulus kuliah dan menikah saya memilih mengambil peran sebagai ibu rumah tangga, membuat kepanikan saya bila berbicara di depan umum semakin tidak terasah. semenjak mengikuti kuliah ibu profesional melalui matrikulasi, saya semakin sering merasa tertantang untuk memberikan peran dalam masyarakat, saya semakin ingin membuka diri dan berusaha mengambil peran dalam setiap kesempatan walaupun masih peran yang sederhana.

Alhamdulillah, sudah kurang lebih 2 bulan ini Rumah EdukASI Aisyma berjalan. Saya berusaha konsisten mengadakan mini seminar tentang ASI, MPASI atau pun berbagi ilmu crafting dengan teman2. walaupun mungkin hanya loncatan kecil, tapi, saya merasakan kemampuan saya dalam berkomunikasi di dalam komunitas semakin terasah. mungkin masih komunitas kecil, tapi, terasa hidup ini lebih bermakna bisa berbagi dengan orang lain.


Alhamdulillah, hari ini saya belajar berkomunikasi dengan komunitas kecil, memberikan mini seminar tentang MPASI buatan rumah selama lebih kurang 1,5 jam dan dihadiri oleh 12 orang teman2. saya menyadari mungkin masih banyak kekurangan, akan tetapi, saya ingin terus mencoba dan berusaha lebih baik lagi dalam berkomunikasi dalam sebuah komunitas.

#hari5
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MPASI usia 6 bln (2 minggu pertama tahap pengenalan)

Panduan MPASI Anak Menurut WHO