Mengenal gaya belajar anak 9

Bismillah..

Kebetulan sore tadi kami berjalan ke bandara, karena memang si kakak dominan gaya belajarnya adalah kinestetik yang suka bereksperimen, menyentuh benda yang baru diketahuinya, berlari kesana kemari, memanjat dan bertanya banyak hal. padahal kami hanya kebetulan mengambil barang titipan di bandara, akan tetapi kakak belajar banyak hal.

ketika melihat arah terbang pesawat ia bertanya mengapa pesawatnya terbang dari sana? lalu ia juga menutup telinganya dan bertanya kenapa bising sekali? setelah pesawat mulai take off ia berkata wah, itu kakinya (roda) pesawat kenapa masuk ummah? lalu ia berlari lagi menunjuk mobil damkar yang parkir di dekat bandara, dia menunjuk ingin kesana. setelah mendekati mobil ia bertanya lagi kenapa di atas mobil ada topinya (selang air)? tiba2 dia melihat bunga2 rumput lalu saya ajari meniup bunganya sehingga beterbangan seperti kapas, si kakak senang sekali.

Alhamdulillah, walaupun dia tidak bisa duduk tenang bukan berarti si kakak tidak belajar. tipe pembelajar yang kinestetik auditorik macam kakak terkadang di cap orang sebagai anak yang maunya bermain malas belajar, padahal semua anak adalah bintang, hanya saja kita perlu lihat cara dia belajar. ternyata dalam perjalanan ke bandara yang hanya sebentar sekali, si kakak banyak belajar. belajar tak hanya melulu membaca buku, akan tetapi, 'buku' alam ini sangat luas untuk di 'baca'


#Tantangan10Hari
#Level4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunsayIIP

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MPASI usia 6 bln (2 minggu pertama tahap pengenalan)

Panduan MPASI Anak Menurut WHO