mengenal gaya belajar anak 8

Bismillah...

terkadang dalam belajar memang perlu juga sesekali menerapkan 'cara kuno' yaitu duduk memperhatikan papan tulis, he2... walaupun begitu, cara kuno tetap bisa dibuat mengasyikkan juga loh... kemarin si kakak waktunya belajar kebetulan saya kehabisan ide dan adiknya yg sedang aktif2nya suka merebut apapun yg akan kami kerjakan. akhirnya sy kembali memakai sistem belajar dg papan tulis. hanya saja agar lebih bisa menjangkau seluruh aspek gaya belajar mulai dr visual, auditori sampai kinestetik, sedikit saya modifikasi cara belajarnya.

kami belajar tentang lebah, jadi saya bukakan buku tentang lebah yg bergambar warna warni untuk melatih visualnya, setelah itu saya bacakan bukunya untuk melatih auditoriknya lalu saya buatkan sedikit permainan menghitung dan maze di papan tulis untuk melatih kinestetiknya. Alhamdulillah, walau pakai cara belajar kuno dengan papan tulis si kakak tetap bisa belajar dengan gembira..

#Tantangan10Hari
#Level4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunsayIIP
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MPASI usia 6 bln (2 minggu pertama tahap pengenalan)

Panduan MPASI Anak Menurut WHO