Mengenal Gaya Belajar Anak 6

Bismillah...

Semakin hari semakin nampak gaya belajar si kakak yang mengarah ke kinestetik. walaupun begitu ada gaya auditori juga yang kadang mengejutkan saya. kemarin saya ajak kakak ke perpustakaan kompleks. maksud saya awalnya adalah mengasah gaya belajar visualnya dengan melihat berbagai macam buku2 anak dengan gambar warna warni, akan tetapi, alih2 duduk diam membaca, ternyata si kakak tetap saja loncat kesana dan kemari tanpa mau duduk agak lama melihat buku, fiuuh..

Akhirnya setelah meminjam buku tentang bunga, saya kembali berinisiatif untuk mengenalkan kakak dengan bunga kali ini saya kembali mengasah melalui gaya belajar kinestetik. kami mampir ke taman anggrek di kompleks kebetulan searah pulang dari perpustakaan.

Alhamdulillah... ternyata memang gaya belajar yang disukai kakak adalah cenderung hands on leaqrning, ciri anak kinestetik banget... begitu sampai di taman anggrek kakak langsung berlari2 kesana kemari membawa buku tentang bunga yang dipinjam dari perpustakaan dan bertanya banyak hal, memegang bunga dan jeruk langsung.

kebetulan jeruknya masih berwarna hijau, tiba2 kakak bertanya sambil memegang jeruk, kenapa jeruknya tidak berwarna orange? karena seringnya kami membeli jeruk orange untuk dimakan. Alhamdulillah, kakak belajar banyak hal di taman anggrek





#Tantangan10Hari
#Level4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunsayIIP

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MPASI usia 6 bln (2 minggu pertama tahap pengenalan)

Panduan MPASI Anak Menurut WHO