Our Family Project 9 - Flying Kite

Bismillah....

Sejak Sabtu Pagi kemarin abbanya sudah mengajukan proyek akhir pekan ini yaitu membuat layang2 dari kresek. Komandan kami itu memang sejak kecil sudah tidak asing dengan bermain layang2 berbeda dengan saya yang sejak kecil anak kompleks rumahan, he3... 

Saya lihat sejak pagi abbanya sudah mempersiapkan bahan2 yang dibutuhkan, kresek, lidi, selotip, benang, gunting dan lem, tapi karena kedua putri kecilnya terus mengajak bermain bebas maka sampai abbanya harus berangkat kerja proyek pembuatan layang2 belum berhasil terlaksana. Karena lelah bermain dengan abbanya anak2 pun tertidur hingga hampir sore...

Sore harinya si kakak terus menagih minta dibuatkan layang2 karena saya belum pernah tahu caranya akhirnya keluarlah jurus andalan saya yaitu, Searching di internet. hahaha... Alhamdulillah, ada beberapa tutorial membuat layang2 dari kresek, cuuss eksekusi bersama duo krucils. dalam proses pembuatan si kakak banyak terlibat, mulai dari menggunting dan mengelem, sedangkan si adik senang bermain dengan benang akan tetapi setelah terlilit2 benang dia menangis, he3..






Setelah layang2 jadi, kami coba di rumah, anak2 senang sekali. setelah itu, kami bawa layang2 keluar dan mencoban menerbangkannya. ternyata tidak berhasil terbang tinggi, akan tetapi, si kakak dengan senang membawa layang2 berlari2 kesana kemari. sampai kakak sudah paham bahwa menerbangkan layang2 harus tunggu ada angin. ketika angin tidak berhembus dia berhenti berlari dan bilang tunggu angin datang lagi. he2..





Sore itu, kami tidak berhasil menerbangkan layang2. akhirnya kami tunggu saja abbanya ada dirumah besok pagi untuk mengajari kami menerbangkan layang2. Ahad pagi, Alhamdulillah cuaca sangat cerah. kami pun menodong abbanya menerbangkan layang2. karena terlalu semangat ternyata sebagian lidi patah. setelah kami perbaiki abbanya berkata bahwa cara saya memasang benang layangannya salah, he3, maklumlah tidak pernah main layangan. setelah dilakukan perbaikan disana sini oleh abbanya, kami pun bermain layang2 diluar. ternyata layang2 tetap tidak bisa terbang tinggi. akhirnya abbanya berinisiatif mengikatkan benang layangan di sepeda kakak dan si kakak mengayuhnya, walaupun tetap tidak bisa terbang tinggi, kami sekeluarga bermain layang2 dengan riang. Alhamdulillah..



#TantanganHari9
#Level3
#KuliahBunSayIIP
#MyFamilyMyTeam




Komentar

Postingan populer dari blog ini

MPASI usia 6 bln (2 minggu pertama tahap pengenalan)

Panduan MPASI Anak Menurut WHO