our Family Project 8 - Roket Tiup

Bismillah....

Di saat mulai kebingungan mencari ide proyek apa lagi yg bisa seru dilakukan bersama, kebetulan kakak di sore belajar iqro di rumah salah satu teman saya. Jumlah anak2 yg cukup banyak hampir 15 anak membuat suasana rumah sangat ramai terkadang saya merasa kasihan dg ustadzah krn butuh telinga ekstra untuk mendengar anak yg sedang membaca iqro.

Nah, agar suasana bisa sedikit terkendali saat mengaji, kami membuat proyek roket tiup. Abbanya membantu menyiapkan barang2 yg kami butuhkan dan saya serta kakak sebagai pelaksana proyek. Alhamdulillah, anak2 cukup antusias dan saya cukup kewalahan karena hanya membawa 1 buah gunting, anak2 mengantri untuk minta diguntingkan dan dirangkaikan roket tiup. Mereka mewarnai gambar roket dan saya membantu merangkai roket tiupnya lalu mereka meniupnya dengan sedotan.

Alhamdulillah, proyek kali ini sedikit membuat anak2 tenang dan bahkan ada yg asyik mewarnai sdh dipanggil untuk mengaji. Si kakak berhasil mewarnai roketnya dg baik dan mau berbagi meminjamkan alat2 mewarnainya kpd teman2nya...





#TantanganHari8
#Level3
#KuliahBunSayIIP
#MyFamilyMyTeam

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MPASI usia 6 bln (2 minggu pertama tahap pengenalan)

Panduan MPASI Anak Menurut WHO