mengenal gaya belajar anak 2

bismillah...

masih mengenali gaya belajar kakak yg dominan kinestetik. akan tetapi, kadang2 saya juga terkejut dg kemampuan belajar auditoriknya. saat berkendara dengan mobil membawa dua balita ini, kadang saya sering mengurutkan nama2 hari atau nama2 nabi dengan syair, sebenarnya tujuannya agar anak2 duduk tenang selama saya mngemudi. padahal saya hanya mengulang2nya setiap mengemudi, dan saya tidak pernah mendengar kakak mengulangi syair2 ucapan saya, si kakak hanya meminta lagi saya mengulang 25 nabi atau nama2 hari. tiba2 saya terkejut ketika sambil bermain2 sendiri dia bergumam kecil. begitu saya dengarkan dengan seksama, Ma syaa Allah ternyata dia sudah hapal 25 nabi, sesuai urutannya tanpa salah atau pun terbalik. 

memang, bila saat belajar Iqro' anak2 yang lain ramai saya perhatikan si kakak mudah sekali teraihkan perhatiannya. awalnya, saya menganggap dia tidak fokus. ternyata setelah belajar mengenali gaya belajar anak barulah saya paham mungkin si kakak adalah tipe pembelajar campuran auditorik kinestetik.


#Tantangan10Hari
#Level4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunsayIIP

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MPASI usia 6 bln (2 minggu pertama tahap pengenalan)

Panduan MPASI Anak Menurut WHO