Kali ini emaknya yang harus baca buku...

Bismillah..

Setelah sepekan lebih si kakak minta dibacakan buku, kayaknya kali ini emaknya deh yang harus baca buku. bbrp hari yang lalu, kakak tantrum di depan kakek neneknya. dan... seperti biasanya emaknya disalahkan ini dan itu semua yang emaknya lakukan dinilai hanya TEORI... aduh... mau nangis deh rasanya, kenceng2 kalau bisa, ups, kok anak tantrum, emaknya ikutan tantrum sih? 

wuiih.. ga boleh ditiru yah, teman2... saatnya emaknya yang mulai baca buku lagi agar kepala dan hati tetap dingin menghadapi anak2. kali ini emak memilih buku Menjadi Orang Tua yang Asyik karya Bunda Wening. Mak jleeeb banget deh buku ini. yah, walaupun mungkin terkadang sy sering jatuh pada kesalahan2 yang sama, I'm just Human... yang penting sy tetap masih terus berusaha belajar dan memperbaiki diri. 

Mungkin kelak apa yang saya baca dan terapkan bisa dihargai oleh minimal pasangan dan keluarga besar saya. di dalam buku ini banyak sekali hikmah yang bisa diterapkan dalam parenting. sebenarnya saya terkadang suka merasa kesal dengan anak saya yang benar2 tidak bisa diam, loncat kesana kemari, luka, gigi patah, benjol udah sering, diingatkan udah sering akan tetapi tetap saja diulangi dan kalau sudah jatuh nangisnya paling juara... kalau si kakak tipe auditorik kinestetik pun saya sudah paham dan tau betul akan tetapi, tetap saja disaat tubuh dan pikiran lg mampet terasa kesal dengan gerakan loncat2 dan lari2 si kakak yang sudah sering diakhiri dengan tangisan itu. aaah.. membaca buku MOTA itu bagaikan penenang deh, ternyata itu bagian kecerdasan kinestetik. anak yang cerdas kinestetik akan selalu melakukan gerakan2 aktifnya tersebut... yah... emaknya musti kalem ya menghadapi si cerdas kinestetik...


#GameLevel5
#Tantangan10Hari
#KuliahBunSayIIP
#ForThingstoChangeIMustChangeFirst

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MPASI usia 6 bln (2 minggu pertama tahap pengenalan)

Panduan MPASI Anak Menurut WHO