Tabung atau Dipakai ya?

Bismillah...

Menanamkan konsep uang pada anak balita memang cukup sulit. kemarin setelah membagi uang tabungannya antara infak dan ditabung, maka si kakak saya beri tanggung jawab untuk memasukkan uang yang ingin ditabungnya ke rekening. akan tetapi, karena saya belum sempat ke bank karena akhir pekan tutup, ternyata si kakak tergiur merayu ingin sekali naik kuda. maka saya jelaskan bahwa kakak harus pakai uang tabungan kakak sendiri ya, resikonya ya uang yang ditabung akan berkurang jumlahnya. is mengatakan uang tabungannya untuk menabung membeli sepatu roda yang sudah lama diinginkannya. setelah saya jelaskan maka si kakak menaiki kuda dan membayarnya sendiri. awalnya setelah naik 1 x dia meminta naik lagi, lalu saya jelaskan konsekuensinya uang tabungan untuk membeli sepatu roda akan semakin berkurang. Alhamdulillah, ia berkata, kalau begitu sudah saja naik kudanya.

#TantanganHari4
#Level8
#KuliahBunsayIip
#CerdasFinansial

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MPASI usia 6 bln (2 minggu pertama tahap pengenalan)

Panduan MPASI Anak Menurut WHO