temu bakat

Bismillah...

dalam tulisan2 sebelumnya telah dipaparkan bahwa sesuatu yang dikerjakan dengan suka dan senang in sya Allah akan memberikan hasil yg lebih maksimal. baik dalam menuntut ilmu maupun dalam melakukan kegiatan sehari2. untuk saya misalnya sangat senang dengan menulis dan crafting, maka saya akan senang dan tidak akan terasa waktu bila sudah melakukan hobi2 saya tersebut. mungkin berbeda lg dengan orang lain yg justru tidak suka crafting akan merasa bosan bila melakukannya. nah, setiap orang punya kekuatan dan keinginan yang berbeda. dalam hal ini, abah rama membantu kita dalam memetakan kekuatan kita strength typologi namanya. tujuan dari memetakan bakat kita ini adalah agar kita fokus pada kekuatan kita, seperti yang dikatakan Ibu Septi sebelumnya, 'meninggikan gunung bukan meratakan lembah..

Hasil setelah mengisi tallent mapping dari abah rama adalah sbb..


dari hasil temu bakat ini saya mencoba membuat diagram peta kesukaan dan kebisaan serta ketidak sukaan dan ketidak bisaan saya. diharapkan saya lebih fokus dalam melakukan hal2 yang saya suka dan bisa.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

MPASI usia 6 bln (2 minggu pertama tahap pengenalan)

Panduan MPASI Anak Menurut WHO